Selasa, 17 Mei 2011

POLA PEMBINAAN PENGEMBANGAN DAN PERJUANGAN
PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA
Oleh: Sutomo E. Putro

A.Pengertian :
Digunakan atas dasar sasaran, kondisi, subyek dan obyek yang hendak dicapai.
1. Pembinaan, Pengembangan dan Perjuangan.
Upaya mendidik baik formal maupun informal yang dilaksanakan secara sadar, berencana, terarah, terpadu, teratur dan bertanggungjawab dalam rangka memperkenalkan, menumbuhkan, membimbing dan mengembangkan suatu kepribadian yang seimbang dan utuh, baik jasmaniah maupun rohaniah.
2. Kondisi Kesehatan.
Upaya untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dalam rangka kemajuan dan kemoderenan bangsa sekaligus sebagai mata rantai persambungan kepemimpinan bangsa.
3. Makna filosofi PMII
Pergerakan; menuntut adanya






















Pembinaan, Pengembangan dan Perjuangan; Upaya mendidik baik formal maupun informal yang dilaksanakan menumbuhkan, membimbing dan mengembangkan suatu kepribadian secara sadar, berencana, terarah, terpadu, teratur dan bertanggungjawab dalam rangka memperkenalkan, kepribadian yang seimbang dan utuh, baik jasmaniah maupun rohaniah.
A. Pengertian Kondisi Yang Sehat; P4 PMII, baik secara individual maupun organisatoris memerlukan kondisi dan suasana yang sehat. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dalam rangka kemajuan dan kemoderenan bangsa sekaligus sebagai mata rantai persambungan kepemimpinan bangsa.
Makna Filosofi PMII; Pergerakan : Menuntut upaya sadar untuk membina dan mengembangkan potensi ketuhanan dan potensi kemanusiaan agar gerak dinamika menuju tujuan serta selalu dalam konteks kekhalifahan. Mahasiswa: Golongan generasi muda yang terbangun oleh identitas insan religius, insan akademis, insan sosial dan insan mandiri. Islam : Islam sebagai agama dipahami dengan paradiqma ahlussunnah wal jama’ah. Indonesia : Masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang mempunyai falsafah dan ideologi Pancasila serta UUD ’45 dengan kesadaran kesatuan dan keutuhan bangsa dan negara menuju tatanan masyarakat adil, dan makmur dalam ampunan dan ridlo Allah SWT.
Sebagai panduan organisasi untuk mencapai tujuan dan cita-cita PMII
B. Tujuan P4 PMII
Sebagai sarana operasionalisasi NDP yang diimplementasikan dalam bentuk P4 PMII baik jangka pendek maupun jangka panjang. Ideal; Islam Aswaja, Pancasila, UUD ’45, NDP
C. Landasan Struktural; AD/ART & Peraturan-peratural lainnya
Ketaqwaan Historis; Produk & dokumen Historis Organisasi Manfaat
D. Asas P4 PMII Kemasyarakatan E. Modal Dasar & Faktor Dominan
Kemahasiswaan F. Arah & Tujuan P4 PMII
Independen G. Strategis









Pembinaan, Pengembangan dan Perjuangan; Upaya mendidik baik formal maupun informal yang dilaksanakan menumbuhkan, membimbing dan mengembangkan suatu kepribadian secara sadar, berencana, terarah, terpadu, teratur dan bertanggungjawab dalam rangka memperkenalkan, kepribadian yang seimbang dan utuh, baik jasmaniah maupun rohd2175743 A. Pengertian Kondisi Yang Sehat; P4 PMII, baik secara individual maupun organisatoris memerlukan kondisi dan suasana yang sehat. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dalam rangka kemajuan dan kemoderenan bangsa sekaligus sebagai mata rantai persambungan kepemimpinan bangsa.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar